Friday 7 September 2018

*INDONESIA LAMRIM RETREAT 2018* 21 Desember 2018-01 Januari 2019

Darimanakah kebahagiaan itu berasal?


Batin yang bajik mendatangkan kebahagiaan, batin yang tidak bajik mendatangkan penderitaan. Dalam keseharian kita sering dihadapkan dengan berbagai kondisi negatif yang memicu timbulnya klesha yang membuat batin kita menjadi tidak bajik sehingga menderita. Namun, kita bisa berupaya dan bekerja untuk memastikan munculnya kondisi-kondisi yang menguntungkan. Kita juga bisa berupaya agar sebab dan kondisi yang bisa menimbulkan klesha tidak saling bertemu.

Terlebih dulu kita perlu mengenali sebab dan kondisi yang bajik maupun tidak dengan mempelajarinya, merenungkannya, dan memeditasikannya. Kita perlu sejenak menarik diri dari jenuhnya kehidupan dan turut merefleksikan diri terhadap apa yang telah kita perbuat selama ini. Kenali sifat positif maupun negatif diri kita. Kemudian, perbaiki sifat negatif dan kembangkan sifat positif agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Inilah poin penting yang akan dibahas oleh Biksu Bhadra Ruci, yang atas kebaikan hati sang Guru Dagpo Rinpoche akan kembali untuk membabarkan “Tahapan Jalan Menuju Pencerahan” kepada seluruh peserta yang beruntung memiliki karma baik untuk hadir mendengarkan ajaran Buddha ini.

Kenali dan kendalikan batinmu demi meraih kebahagiaan sejati.

*SAVE THE DATE!*

*INDONESIA LAMRIM RETREAT 2018*
21 Desember 2018-01 Januari 2019
di Prasadha Jinarakkhita, Jakarta Barat

Secara intensif dibimbing langsung oleh *Biksu Bhadra Ruci.*

Stay tuned on our social media:
IG: instagram.com/lamrimretreatID
Fb: facebook.com/LamrimRetreatID
Web: lamrimretreat.id

_Terima kasih telah menyebarkan informasi ini._
_Anda telah membuka kesempatan bagi orang lain untuk memperoleh keindahan Dharma._

Sarwa Manggalam,
*Panitia ILR 2018*


No comments:

Post a Comment

INFO LINKS